Selasa, 03 November 2009

Cosplay (Kosupure)


Pada tau kan kalo Jepang itu gudangnya manga dan anime? Selain itu Jepang juga gudangnya pecinta manga dan anime yang disebut "OTAKU". Saking cintanya para otaku ini sama manga dan anime,menimbulkan fashion baru di kalangan otaku,yang disebut cosplay atau kosupure dalam lidah orang Jepang)

Apa sih cosplay itu? Cosplay adalah singkatan dari costume playing. Secara teknis,para otaku yang ber-cosplay berdandan persis seperti tokoh-tokoh manga dan anime idolanya. Pastinya seru banget kan ngeliat Sailormoon jalan bareng Kenshin atau Naruto yang asyik ngobrol sama Conan. Semua itu bisa terjadi di acara Cosplay!

Kostum tokoh manga atau anime yang aneh-aneh nggak menyurutkan niat para otaku untuk ber-cosplay. Malah saking semangatnya,ada beberapa otaku yang membawa lebih dari satu kostum dan berganti baju lebih dari satu kali dalam satu hari lho! Ada juga yang punya grup cosplay,misalnya grup cosplay

Sailormoon dan grup cosplay Tenipuri (Prince of Tennis). Bisa dibayangin gimana semangatnya mereka menunjukkan kecintaannya pada tokoh idolanya. Gimana dengan para otaku di Indonesia? Walaupun di Indonesia belum ada COSPASHOP (toko yang menjual kostum-kostum anime dan manga),tapi dengan segala keterbatasan itu para otaku Indonesia bisa mengeluarkan krdatifitasny,buktinya belakangan banyak acara yang menyertakan lomba cosplay dan kostum pesertanya juga gak kalah heboh dengan para otaku di Jepang sono lho!

Jadi,sudah siap ''berubah" jadi toktoh idolamu? Kosupure Shimashou!! ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar